Welcome

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke blog kami BP2KP (Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan) Kabupaten Serang, Banten. Blog ini disusun sebagai ajang informasi dan komunikasi bagi masyarakat umum, khususnya bagi para pegawai BP2KP Kabupaten Serang, para Penyuluh Pertanian, THL-TBPP juga terbuka bagi Dinas Pertanian Kabupaten Serang serta seluruh jajaran kedinasan di Pemda Kabupaten Serang maupun jajaran kedinasan di seluruh Indonesia.

https://bp2kpkabserang.wordpress.com menyediakan informasi terkini di bidang pertanian dan ketahanan pangan dengan kategori-kategori yang telah disusun sedemikian rupa sesuai dengan bidang-bidang yang ada di BP2KP Kabupaten Serang untuk memudahkan pemanfaatannya. Blog ini boleh dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Semoga blog ini bermanfaat bagi kepentingan pembangunan pertanian pada khususnya dan pembangunan masyarakat Indonesia pada umumnya. Saran dan kritik yang membangun sangat kami harapkan untuk perbaikan blog ini ke arah yang lebih baik lagi.

Terimakasih.

Tim https://bp2kpkabserang.wordpress.com

14 responses to “Welcome

  1. Alhamdullllah beberapa kegiatan telah diadakan sebagai persiapan dalam rangka mendukung P2BN Tahun 2012 di Kabupaten Serang. Diantaranya dengan menggelar Pertemuan Tim Pelaksana Tingkat Kecamatan dan Sosialisasi Persiapan SL-PTT. pada Kamis, 1 Maret 2012. Pada hari Senin, 5 Maret 2012 melaksanakan Sosialisasi PHSL.Kegiatan-kegitan tsb. diikuti para Kepala BP3K/Koorluh Kecamatan dan Kepala UPTD-PKPP se- Kabupaten Serang. Diharapkan dengan kegiatan awal itu dapat lebih meningkatkan sinergitas dan koordinasi antara Dinas Teknis( PKPP ), BP2KP dan BPTP, baik di Tingkat Kabupaten maupun Tk. Kecamatan….semoga!

  2. Tantangan sekaligus tugas mulia Penyuluh untuk mendukung P2BN surplus sepuluh juta ton beras (nasional). Bersatu padulah Wahai rekan, jangan bercerai berai. satukan semangatmu.

  3. Rasanya lama sekali ni tidak muncul tanggapan maupun info lainnya tentang eksistensi BP2KP baik dari rekan penyuluh di lapangan maupun aparatur di BP2KP ? Ya, mungkin tidak sempat mengekspose karena saking padatnya kegiatan atau kesibukan di tempat tugasnya masing2 hingga tidak sempat ‘ngoprek alat komunikasi canggih ini.
    Kang Maman, Kang H. Komar n mbak Retno, Pa Edi, Pa Bambang, Pa Asep juga Ibu Ira, dsb. bukan merasa bosan atau segan ‘melirik, meliput & memaparkan atau kasarnya mencampakkan media infokom ini, tapi yah itu tadi, dengan cukup banyaknya program pembangunan bidang pertanian, khususnya penyuluhan dan ketahanan pangan, mulai dari P2BN, P2KP, Verifikasi PUAP, Peningkatan kapasitan penyuluh, yang rinciannya juga berupa SLPTT, Demfarm, Agropolitan, Minapolitan berupa penyiapan pendampingan dan pengwalan penyuluhan, diklat-diklat penyuluh, sosialisasi dan promosi produk pertanian serta monev dalam rangka penguatan kelembagaan mulai dari menjaga eksistensi BP2KP, BP3KP sampai upaya penumbuhkembangkan Posluhdes
    Semoga awal2 bulan Syawal ini, pasca Idul Firi dgn jati diri yang “Fitri dan tekad, niat yang Fitri serta lebih tulus mari kita berkiprah lagi dengan media infokom ini. Tanggapan, tulisan, informasi, Kilas Balik atau hal-hal yang bermanfaat tentunya secepatnya ditunggu dari rekan’teman’simpatisan,partisan Keluarga Besar BP2KP !!!,,

    • terimakasih pak Epi, meskipun hendak meninggalkan kami di BP2KP, namun spiritnya masih terus melegakan dan penuh semangat…. selalu ditunggu kiriman semangat dan dukungannya pak!. Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga sukses. Amin

      • Pada tahun 2012 ini kita masyarakat pertanian dan Pegawai BP2KP Kabupaten Serang, bahkan Pemerintah Daerah Kabupaten Serang patut bersyukur atas kepercayaan yang diberikan, dimana tahun ini telah meraih beberapa prestasi yang telah ditunjukkan oleh, petani, kelompok tani, Gapoktan, Penyuluh THL, Penyuluh Pertanian Lapangan PNS dan Kepala UPT BP3K.
        Dari 7 (tujuh) katagori yang diperlombakan, 5 (lima) diantaranya masuk nominasi kejuaraan tingkat Nasional wakil dari Provinsi Banten, sedangkan 2 (dua) katagori, baru masuk pada peringkat II.
        Yang masuk Kejuaraan tingkat nasional yaitu : Gapoktan Sri Pajar Kecamatan Cikande, Penyuluh Pertanian Lapangan PNS Kecamatan Binuang (Ana Ruhyana, S.PKP), Penyuluh Swadaya, Siti khaeriyah dari Kecamatan Petir, Unit Pengelola Pembelajaran yang dikelola oleh petani (FMA), Kelompok Subur Makmur dari Kecamatan Kramatwatu, dan Balai Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Cikeusal (Sutisna, SP),
        Dua katagori lainnya yang baru masuk peringkat II tingkat provinsi Banten yaitu : Petani Teladan (Jaja Suharja) dari Kecamatan Cikeusal, dan Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP) atas nama Nelly Harlina, SP.
        Selain itu, Dalam rangka lomba kebersihan antar SKPD, BP2KP Kabupaten Serang masuk peringkat III (tiga)
        Kita harus bangga lho ! tidak semua orang bisa mengikuti upacara bendera di istana. Dan SKPD kita ogah jadi SKPD terjorok.

      • Semuanya berkat kerja keras dan kinerja yang optimal dari temen-temen semua. Marilah kita pertahankan dan kita tingkatkan prestasi-prestasi yang membanggakan ini, sebagai wujud dari rasa syukur kita……. bangga.com

  4. Assalamu’alaikum……
    kalau buat tmn2 penyuluh/thl di lapangan yg ingin share kegiatan foto/video ke blog ini gmn yeah…??? soalya kita yg di lapangan jg ingin eksis heeee… kalo di fb sudah banyak foto n video kegiatan tmn2 di lapangan tepatnya di group fk thl-tbpp kab. serang. coba deh liat bagus-bagus loh n msh bnyk lg nih yg blm d upload.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s