Sarat Prestasi: Timor Leste Adopsi Teknologi Pertanian dari BP3K Cikeusal dan WaringinKurung-Serang

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

BP3K Cikeusal dan WaringinKurung, Kabupaten Serang pada hari sabtu, 27 April 2013 menerima kunjungan Menteri Pertanian Timor Leste Mariano Sabino Lopes. Kunjungan rombongan dari Timor Leste ini mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari keluarga Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Serang dengan mempersiapkan lokasi dan materi yang dapat mewakili keberhasilan pertanian di Kabupaten Serang sehingga layak diadopsi oleh negara Timor Leste.
Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Serang, Sri Budi Prihasto yang mendampingi kunjungan tersebut merasa senang dan senantiasa siap membantu keinginan Timor Leste untuk mengadopsi teknologi pertanian di lingkungan wilayah kerja beliau.
Rombongan Mentan Mariano Assanami Sabino sangat mengapresiasi prestasi yang ditampilkan oleh BP3K Cikeusal dan WaringinKurung, karenanya Timor Leste sangat antusias untuk lebih banyak belajar pertanian dari Kabupaten Serang khususnya dari keberhasilan pembangunan pertanian di Indonesia yang  cukup baik.
Kunjungan Mentan Timor Leste ke Kabupaten Serang menjadi bukti keberhasilan penyuluh dalam membantu petani Cikeusal dan WaringinKurung, apalagi, selama ini sudah banyak prestasi yang ditorehkan para penyuluh, sehingga Cikeusal dan WaringinKurung tampil dan menjadi sentra tanaman hortikultura.
Antusiasme Rombongan Timor Leste, mendapat sambutan positip dari Deptan, Pemerintah Daerah Provinsi Banten maupun Kabupaten Serang, khususnya Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Serang yang menjadi kunci bagi keberhasilan seluruh BP3K di Kecamatan2 di seluruh Kabupaten Serang.
Semoga kunjungan dan apresiasi dari negara lain bagi semua pihak yang telah mendukung keberhasilan bidang pertanian di Kabupaten Serang dapat menjadikan motivasi yang lebih tinggi bagi seluruh aparat pertanian khususnya di Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Kabupaten Serang, untuk bekerja lebih giat dan memunculkan banyak prestasi-prestasi bagi pengelolanya untuk kemajuan pertanian di Kabupaten Serang dan bagi pembangunan pertanian di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s