Kiat-Kiat Menabung Angka Kredit

Kiat-Kiat Menabung Angka Kredit

Konsekuensi Penyuluh Pertanian sebagai Pejabat Fungsional adalah harus mengajukan angka kredit yang telah diatur tiap periodenya. Pengumpulan angka kredit adalah salah satu cara pembinaan karier yang berupa satuan nilai atau nilai kumulatif butir kegiatan yang telah dilaksanakan.

Penetapan jenjang jabatan dan pangkat ditetapkan berdasarkan jumlah angka kredit yang dimiliki  untuk masing-masing jenjang jabatan. Maka diperlukan kiat-kiat menabung angka kredit yang sebanyak-banyaknya dalam waktu yang sesingkat-singkatnya untuk mendapatkan jumlah angka kredit yang menyebabkan seorang Penyuluh Pertanian bisa tepat waktu dalam kenaikan pangkat dan jabatannya. Bagaimana caranya?

Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara telah menerbitkan Permenpan No.PER/02/Menpan/2/2008 per tanggal 8 Februari 2008 tentang Jabatan Penyuluh Pertanian dan Angka Kreditnya.

Silahkan dipelajari kembali, dan kita bisa secara sistimatis menyusun Kiat-kiat Menabung Angka Kredit. Selamat berkarya. Salam korsa Penyuluh.

by:Retno-Serang

3 responses to “Kiat-Kiat Menabung Angka Kredit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s